PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia

Jurnal BadmintonPBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia | Indonesia sendiri memang sudah cukup lama tidak menjuarai Sudirman Cup . Tentu saja para pecinta bulutangkis di tanah air ini akan rindu dengan euforia kemenangan yang bisa membawa piala bergengsi ini kembali ke tanah air . Turnamen Sudirman Cup kali ini akan di adakan di Nanning , China . Dan akan di mulai dari tanggal 19 hingga tanggal 26 Mei 2019 mendatang .

PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia

Sudirman Cup ini adalah turnamen yang di adakan dari BWF . Dan pertandingan ini adalah pertandingan antar negara yang berisikan dari 5 sektor pada setiap pertandingan nya sesuai dengan peraturan BWF yang ada . Turnamen ini juga diadakan 2 tahun sekali sejak tahun 1989 .

Sudirman Cup ini di namai dari Dick Sudirman , beliau adalah pendiri PBSI dan juga mantan pemain bulutangkis di era nya .

Tahun lalu merupakan rekor terburuk bagi Indonesia dimana tim Indonesia tidak berhasil lolos dari fase grup .

Korea Selatan merupakan juara pada tahun 2017 lalu . Dan Negara China menjadi juara terbanyak yaitu sebanyak 10x .

Untuk dari itu PBSI ingin sekali untuk tim Indonesia yang bertanding kali ini bisa membawa pulang kembali Piala Sudirman kembali ke tanah air .

” Persaingannya cukup ketat ya . Negara-negara lain sungguh luar biasa menyiapkan tim-timnya dan ini tentu menjadi tantangan luar biasa untuk Indonesia mengembalikan kejayaan bulutangkis di Sudirman cup .” Kata Imam usai buka puasa di Auditorium Wisma Kemenpora , Selasa .

” Tidak mudah memang tapi saya percaya para bulutangkis kita akan mati-matian untuk membawa trofi Sudirman Cup . Tinggal bagaimana persiapan atlet , dan memastikan lawan yang dihadapi , dan kita harus melihat titik kelemahan kita sebagai tim . Sehingga harus saling mendukung satu sama lain ,” dia menjelaskan .

“Ya , saya kira mereka sudah terbiasa. tidak hanya kali ini saja mereka melakukan puasa di pertandingan Sudirman Cup . Di kejuaraan lainnya juga mengalami situasi seperti itu ,” katanya .

” Tapi jangan karena berpuasa menyurutkan mereka bertanding , jangan karena Ramadhan jadi tidak ingin membawa pulang Sudirman Cup. Ya , tetap percaya kepada mereka bisa mengatur waktu dengan baik, bisa mengendalikan itu dengan baik ,” Tambah Imam .

Related Post

  • Sudirman Cup 2019 Indonesia Juara Grup 150x150

    Sudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup

    Jurnal Badminton - Sudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup | Sesuai dengan harapan , Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak Quarter Final setelah menjadi juara grup 1B . Denmark juga mengikuti
  • Pembukaan Sudirman Cup 2019 Di Nanning China 150x150

    Pembukaan Sudirman Cup 2019 Di Nanning China

    Jurnal Badminton - Pembukaan Sudirman Cup 2019 Di Nanning China | Presiden BWF ( Badminton World Federation ) , Poul-Erik Høyer Larsen resmi telah membuka jalan nya Sudirman Cup 2019 kali ini .
  • Mario Teguh Memberikan Motivasi Timnas Indonesia 150x150

    Mario Teguh Memberikan Motivasi Timnas Indonesia

    Jurnal Badminton - Mario Teguh Memberikan Motivasi Timnas Indonesia | PBSI mendatangkan Mario Teguh sebagai motivator Timnas Indonesia yang akan berlagak di kompetisi Sudirman Cup 2019 yang akan di
  • Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia Sudirman Cup 150x150

    Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia Sudirman Cup

    Jurnal Badminton - Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia Sudirman Cup | Sudirman Cup 2019 ini akan segera di mulai , Sudirman Cup ini akan di selengarakan pada tanggal 19 - 26 Mei 2019 . Dimana
  • PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia 150x150

    PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia

    Jurnal Badminton - PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia | Indonesia sendiri memang sudah cukup lama tidak menjuarai Sudirman Cup . Tentu saja para pecinta bulutangkis di tanah air ini