Sudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup

Jurnal BadmintonSudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup | Sesuai dengan harapan , Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak Quarter Final setelah menjadi juara grup 1B . Denmark juga mengikuti langkah sebagai runner-up grup 1B . Timnas Inggris yang gagal lolos dalam perebutan posisi ini . Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Taiwan pada laga di Quarter – Final ini . Bagaimana perjalanan Timnas Indonesia di laga Sudirman Cup 2019 kali ini ? Ikuti selengkapnya hanya di Jurnal Badminton .

Sudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup

Indonesia sebenarnya telah memastikan lolos grup setelah menang dari Inggris dengan skor 4 – 1 . Dan Denmark kalah melawan Inggris dengan Skor 3 – 2 .

Pertandingan ini hanya menentukan Indonesia akan menjadi juara grup atau runner-up saja .

Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga Quarter – Final Sudirman Cup 2019 ini . Pertandingan perempatfinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia dan Taiwan digelar pada Jumat di Guangxi Sports Center Gymnasium . Di atas kertas , Indonesia yang lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup diunggulkan untuk lolos ke semifinal .

Indonesia ini juga mewaspadai sektor tunggal putra dan tunggal putri dari Taiwan . Tunggal putra Taiwan memiliki Chou Tien Chen yang jelas menang dari Indonesia di atas kertas . Dan pada tunggal putri , Taiwan memiliki Tai Tzu Ying dimana dia adalah juara 1 dari tunggal putri saat ini .

Tetapi Indonesia juga memiliki ganda putra nomor 1 yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon .

Anthony unggul 5 – 4 dari pertemuan melawan Chou Tien Chen . Sedangkan Jonatan Christie menang telak dalam 5 pertemuannya . Tetapi pelatih tunggal putra pelatnas PBSI , Hendry Saputra tidak ingin sembarangan memilih .

” Kami sudah ada gambaran siapa yang akan turun , bukan asal sembarang memilih cap cip cup Jonatan atau Ginting . Kami akan diskusi , karena yang penting kan tim menang ,” ujar dia .

” Yang penting kami harus siap , untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi , fokus dan all out. Semoga semua lancar . Di penyisihan grup , Taiwan kalah dari Korea , ada kejutan , pasti mereka evaluasi ,” ujar Susy .

“ Taiwan kuat di nomor tunggal dan ganda putra . Namun, peluang kami lebih besar ,” kata manajer tim, Susy Susanti seperti dikutip dari Badminton Indonesia .

Related Post

  • Sudirman Cup 2019 Indonesia Juara Grup 150x150

    Sudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup

    Jurnal Badminton - Sudirman Cup 2019 : Indonesia Juara Grup | Sesuai dengan harapan , Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak Quarter Final setelah menjadi juara grup 1B . Denmark juga mengikuti
  • Pembukaan Sudirman Cup 2019 Di Nanning China 150x150

    Pembukaan Sudirman Cup 2019 Di Nanning China

    Jurnal Badminton - Pembukaan Sudirman Cup 2019 Di Nanning China | Presiden BWF ( Badminton World Federation ) , Poul-Erik Høyer Larsen resmi telah membuka jalan nya Sudirman Cup 2019 kali ini .
  • Mario Teguh Memberikan Motivasi Timnas Indonesia 150x150

    Mario Teguh Memberikan Motivasi Timnas Indonesia

    Jurnal Badminton - Mario Teguh Memberikan Motivasi Timnas Indonesia | PBSI mendatangkan Mario Teguh sebagai motivator Timnas Indonesia yang akan berlagak di kompetisi Sudirman Cup 2019 yang akan di
  • Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia Sudirman Cup 150x150

    Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia Sudirman Cup

    Jurnal Badminton - Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia Sudirman Cup | Sudirman Cup 2019 ini akan segera di mulai , Sudirman Cup ini akan di selengarakan pada tanggal 19 - 26 Mei 2019 . Dimana
  • PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia 150x150

    PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia

    Jurnal Badminton - PBSI Minta Piala Sudirman Cup Di Bawa Ke Indonesia | Indonesia sendiri memang sudah cukup lama tidak menjuarai Sudirman Cup . Tentu saja para pecinta bulutangkis di tanah air ini