Gwangju Korea Masters 2019

19 - 24 November

Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri

Jurnal BadmintonTanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri | Rionny Mainaky ini di tunjuk sebagai kepala pelatih dari tunggal putri pelatnas PBSI sejak April 2019 kemarin . Menurut Rionny Mainaky , para pemain tunggal putri Indonesia ini tidak ada masalah dengan mental . Tetapi ada beberapa hal yang memang harus di benahi dalam pemain tunggal putri Indonesia ini . Apa asaja itu ? Berikut informasi selengkapnya .

Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri

Rionny Mainaky mengambil contoh Gregoria Mariska Tunjung . Menurut Rionny , Gregoria tidak ada masalah dengan mental . Karena Gregoria memiliki mental yang bagus , ia adalah pemain yang tidak mau mengalah . Tetapi permasalah pada Gregoria ini adalah ia kurang bisa fokus dalam lapangan .

” Kalau mental itu pemain akan takut berbuat papun. Sering salah, mati sendiri , poin yg tak seharusnya bisa didapatkan malah membuang bola jauh ,” Rionny menuturkan .

” Jadi , masalah mereka di fokus , kosentrasinya . Jadi kami sebagai pelatih harus mengingatkan terus dan itu harus dilakukan setiap hari , biar mereka terbiasa ,” dia menegaskan .

Jadi Rionny Mainaky juga mengatakan bahwa pemain tunggal putri Indonesia ini memiliki modal yang baik untuk mengembalikan kejayaan di mata dunia .

Pemain tunggal putri pelatnas PBSI ini di nilai rajin oleh Rionny Mainaky . Karena mereka datang lebih awal di bandingkan dengan jam yang di minta oleh sang pelatih .

” Saya sering dengar mereka begini, mereka begitu, tapi tak begitu lah . Makanya, saya selalu mikir , ada kesalahan di mana dengan tunggal putri pelatnas ini ? Menjadi tugas saya untuk mencari tahu ,” ujar dia .

Rionny juga ingin membuat atmosfir optimistis di dalam tim bersama dengan asisten pelatih nya , Minarti Timur .

” Makanya, saya bilang ke Minarti Timur jangan terlalu banyak keluhan-keluhan saja . Karena, saya di Jepang begitu , jangan keluhan saja karena yang susah kita sendiri sebagai pelatih . Misalnya, anak ini kok begini , ya kita sebagai pelatih harus bagaimana , yang salah kan pelatihnya ,” ujar dia .

” Bagaimanapun, kami yang melatih mereka . Jadi , kadang-kadang harus memuji , menegur , dan jangan terlalu ditekan terus ,” kata Rionny .

Related Post

  • Hari Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 150x150

    Hari Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

    Jurnal Badminton - Hari Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 | Pada Hari kedua Kejuaraaan Bulutangkis Asia 2019 ini atau yang di sebut juga Badminton Asia Championships 2019 ini , Banyak unggulan
  • Wakil Indonesia Di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 150x150

    Wakil Indonesia Di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

    Jurnal Badminton - Wakil Indonesia Di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 | Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 ini telah di mulai pada tanggal 23-28 April 2019 ini . Indonesia sendiri menurunkan atlet
  • Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri 150x150

    Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri

    Jurnal Badminton - Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri | Rionny Mainaky ini di tunjuk sebagai kepala pelatih dari tunggal putri pelatnas PBSI sejak April 2019 kemarin . Menurut Rionny
  • Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang 150x150

    Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang

    Jurnal Badminton - Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang | Rionny Mainaky , kepala pelatih tunggal putri Indonesia ini meminta agar Fitriani dan kawan kawan bisa mengambil hal positif dari