DANISA Denmark Open 2019

15 - 20 October

Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang

Jurnal BadmintonTunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang | Rionny Mainaky , kepala pelatih tunggal putri Indonesia ini meminta agar Fitriani dan kawan kawan bisa mengambil hal positif dari atlet Jepang . Tentu saja pelatih yang baru mulai tugas nya ini ingin membenahi apa yang kurang dari atlet tunggal putri Indonesia .

Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang

Menurut Rionny, banyak hal positif yang wajib ditiru tunggal putri Indonesia dari Jepang , khususnya pemain tunggal putri seperti Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi .

“Mereka rajin, disiplin, dan telaten. Semua menu latihan dilakukan dengan serius, enggak manja, enggak sombong. Mereka punya karakter atlet yang bisa dibilang hampir sempurna,” aku Rionny Mainaky .

Rionny mengatakan juga bahwa Fitriani dan kawan kawan secara skill sudah baik . Hanya ada beberapa bagian saja yang masih perlu di benahi .

“Yang pertama, rajin dan disiplin dulu. Raih cita-cita dan kesempatan ini. Latihan dan istirahat harus teratur. Olimpiade sudah di ambang pintu, di depan mata ,” tutur Ayah dari tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky ini .

“Dulu saya dan Mas Sigit punya kemauan dan sudah dibuktikan medali emas ganda putra pada Olimpiade Beijing 2008 lewat pasangan Markis Kido / Hendra Setiawan . Di Jepang ada Misaki Matsumoto / Ayaka Takahashi yang dapat emas dan Nozomi Okuhara yang dapat perunggu pada Olimpiade Rio 2016 ,” tutur Rionny .

Rionny juga menambahkan bahwa rajin dalam dunia Bulu Tangkis ini sangatlah penting .

Rionny Sebenarnya resmi bertugas pada awal April 2019 mendatang . Tetapi Rionny sudah tiba di Indonesia pada akhir Maret .

Sebelum menjadi kepala pelatih tunggal putri Indonesia ini . Rionny sudah pernah melatih tim Unisys dan Timnas Jepang sejak Olimpiade Beijing 2008 .

Di Unisys , ia dan empat pelatih lainnya menangani sejumlah pemain yang telah mencatat sukses seperti pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi .

Rionny Mainaky juga memoleh serta pemain tunggal putri peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 dan Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara .

Di tim nasional Jepang A , Rionny mengepalai sektor ganda putra dan melatih Takeshi Kamura / Keigo Sonoda . Yuta Watanabe / Hiroyuki Endo dan masih banyak lagi .

Related Post

  • Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri 150x150

    Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri

    Jurnal Badminton - Tanggapan Rionny Mainaky Mengenai Tunggal Putri | Rionny Mainaky ini di tunjuk sebagai kepala pelatih dari tunggal putri pelatnas PBSI sejak April 2019 kemarin . Menurut Rionny
  • Hasil Final Singapore Open 2019 Terlengkap 150x150

    Hasil Final Singapore Open 2019 Terlengkap

    Jurnal Badminton - Hasil Final Singapore Open 2019 Terlengkap | Kini Singapore Open 2019 sudah mencapai hingga babak Final . Indonesia sendiri menurunkan 2 wakil pada 2 sektor di laga Final Singapore
  • Semi Final Singapore Open 2019 Hasil Lengkapnya 150x150

    Semi Final Singapore Open 2019 Hasil Lengkapnya

    Jurnal Badminton - Semi Final Singapore Open 2019 Hasil Lengkapnya | Singapore Open 2019 sampai pada babak Semi Final . Pada babak ini Indonesia mempertandingkan 4 wakil pada laga yang
  • Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang 150x150

    Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang

    Jurnal Badminton - Tunggal Putri Indonesia Di Minta Contoh Jepang | Rionny Mainaky , kepala pelatih tunggal putri Indonesia ini meminta agar Fitriani dan kawan kawan bisa mengambil hal positif dari